1 dari 10 Orang Penggemar Sepak Bola adalah Fans United

Goal.com 

Manchester united fans, man united flag
Getty
Sebuah survei mencatat, Manchester United mempunyai 659 juta pendukung di seluruh dunia atau sepuluh persen dari penduduk dunia, demikian lansir ESPN.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar Kantar menyebutkan, pendukung United meningkat dua kali lipat selama lima tahun terakhir. Setan Merah, julukan United, juga mempunyai pengikut di Asia dua kali lebih banyak daripada klub raksasa La Liga, Barcelona.
Proyek tersebut dibuat dari jawaban 54 ribu orang di 39 negara, yang diminta menjawab tim atau kesebelasan yang mereka ikuti, dengan penyebaran geografis yang diyakini termasuk 108 juta orang penggemar di Cina, 55 juta di Indonesia, 35 juta di India, dan 26 juta di Vietnam.

"Keluarga fans kami dua bertambah dua kali lipat dalam lima tahun di seluruh dunia, dan ini merupakan aset yang sangat-sangat penting untuk hubungan dengan klub," ucap direktur komersil United, Richard Arnold.

"Riset yang dilakukan Barclay juga menunjukkan 85 persen fans tidak pernah mengubah dukungan terhadap klub kesayangan mereka, bandingkan dengan persentase perceraian. Rupanya orang lebih sering berganti pasangan hidup."

Kaus latihan United yang bersponsor sebuah perusahaan ekspedisi merupakan yang terlaris keempat di dunia, sedangkan produk sepeda motor sebuah produsen otomotif di Thailand dengan logo United habis terjual dalam waktu dua pekan saja.


Recommended Posts :

0 comments:

Post a Comment - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))